Sunday, January 1, 2012

Yogyakarta with Bestie

Sudah lama sekali tidak hang out bersama mereka, terakhir kami pergi bersama di bulan Juli. Kami pergi ke desa selama tiga hari dua malam untuk homestay :D Mereka adalah sahabat-sahabatku dari SMA. Kami sudah bersahabat selama kurang lebih tiga tahun. Dan kini kami kuliah secara terpisah :( Jadi susah sekali mengatur jadwal untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Nadya kuliah di Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, Genzha kuliah di Akuntansi Universitas Atmajaya Yogyakarta, dan Monika kuliah di Kedokteran Umum Universitas Gadjah Mada.

Senang sekali beberapa waktu yang lalu, 27 Desember 2011 kami bisa memiliki quality time bersama di Yogyakarta. Kenapa harus Yogyakarta? Karena pada hari itu Monika masih ada jadwal kuliah, dan kebetulan kami juga belum pernah pergi ke Jogja berempat sebelumnya. Biasanya berdua atau bertiga. Aku, Genzha, dan Nadya berangkat dari Solo naik Prambanan Ekspress (Prameks) dan kemudian Monika akan menjemput kami. Begitu rencananya ^^

Tapi rencana kami tidak berjalan mulus. Kami kehabisan tiket ke Jogja dan harus menunggu satu jam untuk kereta berikutnya. Hey, tidak ada yang memberi tau kami sebelumnya kalau tiket Prameks selama liburan akan dibatasi -,- Tapi satu jam menunggu berlalu begitu saja, karena kami tidak henti-hentinya berebut giliran untuk bercerita :D Positifnya adalah, dengan pembatasan jumlah penumpang ini Prameks menjadi lebih lega dan nyaman untuk dinaiki. Negatifnya adalah, untuk sementara waktu moda transportasi ini tidak bisa diandalkan sebagai alat pengejar waktu yang efektif.

Sesampainya di Jogja (Stasiun Tugu) kami langsung jalan ke Malioboro dan yak Malioboro sangat ramai dan macet, guys.. Kebetulan juga sedang ada demo hhmmm tapi maaf sekali aku ga sempat cari tahu tentang apa yang sedang mereka orasikan.

Demonstrasi

Bagi kalian yang tidak tahu Malioboro apa, jadi Malioboro adalah nama salah satu jalan di Jogja. Di Malioboro kita bisa menemukan berbagai macam souvenir khas Jogja dari kaos, batik, kerajinan tangan, asesoris, hingga berbagai macam kuliner seperti bakpia pathuk dan es dawet ayu. Malioboro juga tidak jauh dari Pasar Beringharjo, di pasar ini semuanya serba lebih murah dari yang ada di Malioboro, tapi siap2 aja kejepit ditengah orang-orang yang lagi belanja dan gerahnya itu benar-benar luar biasa *.* Ini beberapa foto di sekitar Malioboro, enjoy! :)

Dari Malioboro kalian juga bisa melanjutkan wisata ke Benteng Vredeberg, Taman Sari, Keraton Kasultanan Ngayogyakarta, Taman Pintar, atau Shopping Book Market. Ada beberapa transportasi umum yang dapat kalian pergunakan untuk sampai ke tempat-tempat tersebut. Bisa menggunakan becak, andong (kereta kuda), atau Bus Trans Jogja. Kali ini aku, Nadya, dan Genzha ingin berkunjung ke Benteng Vredeberg dan kami memilih becak woooohhoooo!! Sudah lama sekali kami tidak naik becak bersama, terakhir kali saat kami masih kelas X, berarti sekitar tiga setengah tahun yang lalu :')

Can't you see how excited we are? :D

Parkir tertib dan rapi :) Bagian kiri untuk andong dan bagian kanan untuk becak

Tapi kalau kalian ingin mengenal Jogja lebih dekat, aku sarankan kalian berjalan kaki, lebih sehat dan aku jamin lelahnya tidak akan terlalu terasa :) Setelah berjuang menembus kemacetan dan teriknya sinar matahari akhirnya becak kami sampai di Benteng Vredeberg :D

Left to right: Me, Genzha, and Nadya in front of  Vredeberg :D

Tiketnya juga murah sekali, per orang dua ribu rupiah :)

Sewaktu di dalam Monika mengirim SMS pada kami dan menanyakan posisi kami dan memberi tahu kami bahwa salah satu guru kami semasa SMA juga sedang berada di Jogja (info: baca status Facebook beliau) dan kami pun langsung bingung sendiri kalau-kalau nanti kami bertemu beliau. Bodohnya adalah ternyata ketika kami sedang membicarakan beliau, beliau berada di belakang kami T___T Semoga beliau tidak mendengar apa yang kami bicarakan, amin.. Akhirnya kami menyapa beliau dan berbincang-bincang sebentar dan aku dikatain "Kamu ga berubah ya, tetep centil" -,- what the

Setelah menghabiskan waktu selama kurang lebih satu jam, Monika menjemput kami (Monika baru selesai kuliah jam 1 -red) dan kami pun langsung cus ke XXI untuk menonton Sherlock Holmes 2 dan ternyata antrianya..... *no words* Kami memutuskan untuk tidak nonton dan memilih mencari tempat nongkrong buat ngobrol. Sepanjang jalan Nadya bercerita tentang temannya yang "ketempelan" dan hal itu membuatku menjadi seorang yang paranoid selama beberapa hari -___-

Akhirnya pilihan kami jatuh pada Kaliurang Milk :D Di Kaliurang Milk (Kalimilk) kalian bisa menikmati susu dengan berbagai macam varian rasa mulai dari coklat, greentea, cookies, orange, sampai durian. Dan porsinya terbagi menjadi dua: gelas medium dan gelas gajah. Di sini juga tersedia berbagai macam snack untuk menemani kongko-kongko kalian :) Harganya juga masih dalam batas toleransi kok, ga terlalu mahal dan juga ga bisa dibilang murah Hehehe.. Here I give you some pics ^^

Nadya-Genzha-Monika

Risoles Keju dan French Fries

A glass of milk a day for your health :D

Perbandingan gelas medium (kiri) dan gelas gajah (kanan) :O

<3 <3 <3

Dan setelah berbincang cukup lama di Kalimilk, kami melanjutkan perjalanan kami di Jogjakarta. Monika mengajak kami untuk mengelilingi kampusnya, Universitas Gadjah Mada dan kami tidak sadar bahwa waktu sudah semakin sore dan kami harus buru-buru ke stasiun agar tidak ketinggalan kereta. Tapi Jogja tidak memihak pada kami. Macet di mana-mana dan kami hanya bisa pasrah...

Yang lewat itu, itu kereta yang seharusnya kami naiki :'(

Tapi ternyata masih ada satu jadwal keberangkatan kereta :D Yay! Jadi kami masih bisa pulang dan tidak perlu menginap..

Suasana stasiun Lempuyangan, sore menjelang malam :)
Iseng bikin origami dari tiket kereta :3

So this is the end of my short trip to Jogja with my bestie :) Menyadari bahwa sekarang kami sudah smat sangat sukar bertemu, kami tidak pernah menyia-nyiakan waktu di mana kami dapat berkumpul bersama. Pada waktu ke Jogja ini, Monika masih kuliah, aku dan Gebzha sudah libur, dan Nadya sedang dalam minggu tenang sebelum UAS. Aaahh I love them, anyway.