Tuesday, June 5, 2012

Rakernas ILMPI 2012

Hey! Ini adalah cerita tentang pengalaman pertamaku berkarya dengan ILMPI :)

Sugeng rawuh, selamat datang, welcome! \(^o^)/



ILMPI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia) adalah suatu organisasi yang menaungi mahasiswa psikologi dari beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia. Yaps, baru beberapa karena memang ILMPI belum lama berdiri, jadi keanggotaannya belum menyeluruh di seantero Indonesia.

Pada tahun ini Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta diberi kepercayaan untuk menjadi host Rakernas ILMPI. Rakernas berlangsung dari tanggal 31 Mei sampai dengan 3 Juni di Asrama Haji Donohudan. Rapat hanya berlangsung selama 2 hari yaitu 1 dan 2 Juni, sedangkan 31 Mei adalah waktunya untuk welcome party dan 3 Juni adalah field trip.

Kamis, 31 Mei 2012
Pada hari kamis, kami melaksanakan welcome party. Welcome party ini diadakan sebagai pembuka rangkaian rakernas dan juga sebagai penyambutan terhadap teman-teman ILMPI yang selama 3 hari ke depan akan mengikuti rangkaian acara Rakernas ILMPI di Solo. And of course, karena ini merupakan acara formal, maka harus diawali dengan acara ceremonial yang simple.


Indonesia Raya

Beberapa tamu undangan, antara lain ada Ketua Prodi Psikologi UNS, PD III Fak. Kedokteran UNS, Ketua Dema FK UNS, Sekjen ISMKI UNS, dan Ketua HimPsi


Welcome Party ini dimeriahkan oleh teman-teman FSSR UNS. Ada pertunjukan tari dan dhagelan (humor Jawa Tengah). Malam itu berlangsung sangat seru! Ditambah lagi ada juga makan malam bersama dengan menu utama makanan khas Solo, Timlo.



Well, aku ga mau bercerita banyak tentang rapatnya. Ya seperti rapat-rapat pada umumnya. Dari rapat ini aku belajar bagaimana cara menahan ego, mengatur sikap, dan menjaga kesadaran bahwa tidak setiap orang mengerti apa saja adat kebudayaan atau kebiasaan kita, jadi pengertian satu sama lain amat sangat dibutuhkan.

-Field trip-

So excited! Aku diberi amanah untuk menjadi koordinator field trip. So simple, field tripnya itu muter2 kota Solo naik bus kami, ke Keraton Mangkunegaran, Pusat Grosir Solo, dan diakhiri dengan menjelajahi UNS.






Well, I hope I can see you again guys in Rakernas ILMPI 2013 hosted by UGM - Jogja :)

No comments:

Post a Comment